Kamis, 02 Februari 2012

Tidak bisa akses mydocuments user yg di protect private di windows xp

Sudah beberapa hari salah satu komputer di kantor di parkir karena sering freeze saat booting windows xp.

Hari ini saya mencoba men-backup data user yg ada di dalam harddisk dengan cara mencabut harddisk user tersebut dan menggunakan adaptor khusus untuk mengconvert harddisk external ke usb. Sebenarnya ada cara lain yg lebih praktis tanpa harus membuka casing pc, hanya saja kebetulan saya kurang nyaman utk setup monitor, dll untuk cpu yg bermasalah.

Singkat cerita setelah berhasil mendeteksi harddisk tersebut di pc yg lain, saya langsung ingin meng-backup folder my documents yg ada pada drive c hdd tsb. Ternyata muncul pesan error yg menyatakan akses ke folder tersebut di tolak, saya pun curiga apakah hdd tsb bad sector, atau hdd tsb di protect private.

Saya kemudian googling dan menemukan cara yg sangat sederhana, yaitu gunakan LINUX :)

Jika anda mau gunakan cara cepat, cukup gunakan live cd untuk meng-backup data di hdd anda.

Kebetulan saya juga pecinta ubuntu/debian, dan memiliki laptop ubuntu, maka data berhasil di backup dengan lancar.

Ternyata proteksi private pada my documents tidak bekerja di linux.

Hore...

02 feb 2012 jam 22:04
BeHappy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar