Senin, 13 Februari 2012

Traning samba PDC + linux file server

Hari ini saya berkesempatan mengikuti training linux yg di adakan oleh Pak Vavai dari excellent.co.id

Dengan menggunakan commuter line tujuan bekasi, saya berangkat dari rumah pukul 7 pagi. Motivasi saya mengikuti traning agar dapat mengimplementasikan file server yg handal di kantor saya.

Untuk setup sebuah file server sebenarnya tidaklah begitu sulit karena saya sudah mengimplementasikan sebelumnya, hanya saja saya ingin memperdalam pada bagian :
- Samba sebagai primary domain controller
- Pembagian Kuota
- Pembatasan Hak Akses per group per user
- Manajemen user
- Otomatisasi user dlm hal penggantian password dsb.
- Metode backup
- Digital asset management

Pak Vavai selama ini saya kenal melalui tulisan-tulisannya sebagai profesional di bidang mail server zimbra, teknologi virtual machine, dan pengguna Linux opensuse.

Semoga saya bisa mencerap banyak dalam training kali ini, sehingga membawa manfaat.
BeHappy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar