Kamis, 22 Maret 2012

Pemenang versus Pecundang

Kesulitan

Jika tidak tahu apa yang anda inginkan, Jangan bilang anda tidak pernah punya kesempatan. Napoleon Hill

Pemenang versus Pecundang

Orang yang mengeluh paling keras tentang tidak pernah punya kesempatan dalam kehidupan beiasanya adalah orang yang selalu punya alasan atas kegagalan mereka. Tidak pernah ada yang merupakan kesalahan mereka; mereka adalah korbandari warisan, lingkungan, pendidikan yang tidak cukup, atau sejumlah faktor lain yang menurut mereka menempatkan mereka dalam posisi tidak menguntungkan.

Jika melihat dengan cukup seksama, anda selalu bisa menemukan alasan untuk tidak berusaha melakukan sesuatu atau tidak menyelesaikan pekerjaan. Orang yang sukses, meskipun demikian, bukanlah pembuat alasan.

Mereka bertanggung jawab atas tindakan mereka; mereka menetapkan sasaran dan bertanggung jawab atas raihan mereka. Di mana orang lain melihat keputusasaan, mereka melihat harapan. Mereka melakukan pendekatan terhadap setiap situasi dengan antusias, merasa percaya diri karena tahu tidak ada yang mustahil bagi mereka yang meiliki Sikap Mental Positif.

Tindakan Sukses Hari ini:
Lihat kehidupan sebagai tempat dengan kesempatan tak terbatas. Melangkahlah ke depan dengan sikap mental positif. Jangan pernah mengatakan segala sesuatu tidak berpihak kepada Anda. Namun, melangkahlah menuju lapangan dan cetak home run karena Anda tahu Anda bisa melakukannya. Patahkan komentar negatif orang sebagaimana yang akan Anda lakukan dengan resep obat kadaluarsa. Batalkan; batalkan secara mental dan ketahui dengan pasti bahwa hal itu tidak akan menyakiti ataupun menahan Anda. Tidak seorang pun bisa menembus kulit Anda dan mendiagnosis Anda kurang atau lebih daripada apa yang Anda ketahui tentang diri Anda sebenarnya. Anda, dan hanya Anda, yang bisa meramalkan hasil kehidupan Anda. Jadi, mulailah hari ini dengan menuliskan resep positif kesuksesan bagi diri sendiri. Napoleon Hill percaya dengan vitamin mental. Resepkan dosis harian vitamin mental itu untuk diri Anda sendiri dan jadilah sehat, bahagia, dan luar biasa hari demi hari dalam segala hal.

di cuplik dari buku 10 Kiat Sukses Napoleon Hill untuk Abad Ke-21 - Napoleon Hill penulis bestseller Think and Grow Rich

Technorati Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar