Selasa, 20 Maret 2012

Tidak bisa kirim email indosat dan hosting

Bagi anda yang menggunakan langganan internet Speedy dari telkom dan kebetulan menggunakan email dari indosat yang di download melalui email klien, mungkin anda sama seperti saya mengalami masalah saat sent email.

Untuk account indosat.net.id saya sudah lama tidak bisa sent email, dan dari customer service indosat juga tidak mampu memberikan solusi agar saya bisa sent email melalui email client seperti Thunderbird, customer service hanya menyarankan untuk sent email melalui webmail.

Kemarin kami juga mengalami error saat kirim email melalui email kantor yg di hosting di masterweb.net Pesan errornya sbb :

An error occurred sending mail: The mail server sent an incorrect greeting: Cannot connect to SMTP server 203.130.198.40 (203.130.198.40:25), connect error 10060.

Berdasarkan reply ticket dari teknikal support mengatakan bahwa tidak ada gangguan pada port email, dan menyarankan kami untuk mencoba mengganti port email dari port 25 ke port 587, akan tetapi setelah mengikuti panduan, kami tetap menghadapi error yang sama.

Kemudian saya baca salah satu email di milis yang menganjurkan untuk pelanggan speedy menggunakan smtp dari telkom yaitu smtp.telkom.net dengan port 587. Saya pun mencoba settingan tersebut di email client saya dan ternyata berhasil.. :)

Berikut adalah contoh konfigurasinya :

image

Ingat untuk connection security jangan di centang atau pilih “None”. Ingat juga merubah smtp yg di gunakan pada masing2 email account yang bermasalah.

1 komentar:

  1. Thanks utk infonya. Solusinya berhasil. Sejak tgl 19, email client saya gak bisa send email.

    BalasHapus