Kamis, 12 Februari 2009

Sampah!

Andaikan saya bisa membuang sampah dengan tenang, santai, dan tanpa merasa bersalah seperti orang yang saya lihat di atas kereta AC-Ekonomi Jurusan Kota-Bogor.

Sampah merupakan bagian dari hidup setiap manusia, setiap hari seseorang pasti menghasilkan/berkontribusi terhadap sampah baru. Untuk itu perlu adanya kesadaran agar setiap pribadi dapat membuang sampah pada tempatnya. Motto ini sudah sering di suarakan dan di sosialisasikan.

Hal paling utama adalah bagaimana membuat orang bisa membuang sampah pada tempatnya, mulai dari penyediaan tempat sampah, petugas pembersihan, dan peralatan dan perlengkapan pembersihan.

Nah pada kereta AC-Ekonomi Jakarta – Bogor, sudah ada petugas pembersih  dengan peralatan 1 buah sapu dan 1 buah serok. Pada realitanya, peralatan ini kurang membantu, sehingga yang terjadi adalah petugas tersebut hanya mengumpulkan sampah tersebut di sudut-sudut gerbong kereta. Tentunya hal ini tidak membantu, sebaiknya di design suatu peralatan pembersih yang bisa mengangkut dengan volume besar dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, sehingga daya tampung sampah lebih besar.

Semoga Bersih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar